Olahraga

Dunia Heboh Menpora Berniat Rekrut Jose Mourinho Latih Timnas Indonesia

Dunia Heboh Menpora Berniat Rekrut Jose Mourinho Latih Timnas Indonesia

eKoran.co.id – Niat yang diungkap oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk merekrut mantan pelatih dari klub raksasa Inggris, Chelsea, yaitu Jose Mourinho mendapat sorotan dari media Inggris, yakni oleh Daily Mail. Media Inggris tersebut telah menulis judul berita yang menyatakan jika ‘Apabila Mourinho Gagal Melatih Manchester United… Indonesia’.

Di dalam berita tersebut, Daily Mail tersebut telah menulis jika Indonesia yang menempati peringkat di 185 dunia dalam ranking FIFA ini berniat untuk merekrut Jose Mourinho untuk memperbaiki peringkat Indonesia. Sementara itu, Indonesia sendiri hingga saat ini masih juga belum terbebas dari adanya sanksi yang diberikan oleh FIFA kepada Sepak Bola Indonesia karena intervensi Pemerintah.

Tidak hanya Daily Mail saja, media Inggris yang lain yaitu Metro dan Mirror, bahkan juga hingga ESPN menanggapi serius dari keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga ini untuk memanggil Jose Mourinho dalam menjadi arsitek Timnas Indonesia. “Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia tertarik untuk datangkan pelatih hebat Jose Mourinho.” demikianlah judul dari ESPN tersebut.

Semenjak dirinya dipecat dari Chelsea para pertengahan musim ini, nama Jose Mourinho hingga kini masih menganggur karena spekulasi yang berkembang telah menyebutkan jika dirinya yang merupakan seorang pelatih asal Portugal itu akan merapat ke klub Inggris yang lain, yaitu Manchester United.

BACA JUGA :  Laurent Koscielny Optimis Arsenal Berjuang Sampai Akhir Musim

Menurut dari Imam Nahrawi, dengan cara mengontrak alias merekrut pelatih asing untuk menangani Timnas Indonesia adalah sesuai dari arahan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Yang jelas, Presiden Joko Widodo menginginkan jika Timnas dilatih oleh pelatih asing. Sekali lagi, alasan tersebut diberikan guna meningkatkan kualitas pemain dan nama dari Timnas itu sendiri. Kalau menurut saya sendiri sih Jose Mourinho.” ungkap Imam Nahrawi dalam jumpa pers yang berada di kantornya, Gedung Kemenpora.

Pada berita tersebut, tidak hanya Jose Mourinho saja, ada kandidat lain seperti Guus Hiddink yang menjadi alternatif untuk melatih Timnas Indonesia. Nama Guus Hiddink ini muncul dari adanya gagasan yang dimunculkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga sekaligus sebagai pemilik dari Klub besar Italia, Inter Milan, dialah Erick Thohir.

Comments

Berita Terhangat

To Top