Gaya Hidup

Juru Bicara LGBTQ Ungkap Bahwa Homoseksual Hal Natural

Juru Bicara LGBTQ Ungkap Bahwa Homoseksual Hal Natural

Ekoran.co.id – LGBTQ atau fenomena lesbian, gay, biseksual dan transgender sangat meresahkan akhir-akhir ini karena sudah sangat berkembang luas di Indonesia. Melihat hal tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj hal ini sangatlah memprihatinkan karena kaum LGBT sudah tidak mau menunjukkan identitasnya di publik.

“Hal ini membahayakan karena sudah banyak saat ini orang di pinggir jalan yang saya kira cantik, eh ternyata laki-laki,” kata Said di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (5/2).

Membalas ungkapan PBNU, juru bicara dari LGBTQ Indonesia yaitu Yasmin Purba malah merespons ungkapan tersebut dengan santai. Ia menyebutkan bahwa homoseksualitas merupakan hal natural karena di beberapa negara maju yang menggunakan sistem pendidikan baik, homoseksualitas adalah hal yang tidak dianggap ganjil.

Ia juga menambahkan bahwa homoseksualitas merupakan perbedaan orientasi seksual yang tidak lagi membingungkan. Misalnya saja di negara-negara yang berpendidikan lebih maju, homoseksualitas dianggap sebuah fenomena yang natural, layaknya orang kidal atau tidak kidal.

BACA JUGA :  6 Perubahan Gaya Hidup yang Terbukti Menurunkan Risiko Kanker

“Saya sangat tidak paham maksudnya dengan ‘memprihatinkan’ sebab jika mau belajar sebenarnya kita mengetahui bahwa orientasi seksual bukan hanya satu,” ungkapnya.

Ia mengganggap bahwa negara yang masih tradisional dan belum berpendidikan maju memang orientasi seksual terlihat membingkungkan. Namun untuk di negara-negara maju ini dianggap natural, misalnya saja di World Health Organization (WHO), hal ini (orientasi seksual) dianggap sebagai kategori penyakit sedangkan di dunia medis ini sudah dianggap hal yang natural.

“Coba deh buka internet dan baca, jika punya kemampuan membaca pasti anak SD juga sudah baca dan bisa akses internet dan nantinya akan tahu kok,” tambahnya.

Comments

Berita Terhangat

To Top