Gaya Hidup

Tips Ampuh Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta Api

Tips Ampuh Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta Api

eKoran.co.idUntuk mengantisispasi lonjakan penumpang kereta api yang akan mudik lebaran, pihak PT Kereta Api Indonesia sudah menjual tiket kereta api 3 bulan sebelum perjalanan. Tentu hal ini harus bisa anda antisipasi, agar libur lebaran tidak kacau, maka anda harus melakukan persiapan lebih awal.

Walaupun hari Raya Idul Fitri masih lama, yakni pada tanggal 6-7 Juli 2016, namun orang yang mencari tiket kereta api sudah berjubel dimana-mana. Ini mereka lakukan untuk antisipasi jika nantinya mereka akan kehabisa tiket. Saking banyaknya yang ingin membeli tiket, bahkan belum sampai sehari tiket tersebut dirilis sudah habis duluan.

Agus Komarudin, selaku VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia, memberikan tips kepada anda bagaimana cara membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran via online. Walaupun banyak sekali yang berburu, namun anda pasti akan tetap mendapatkan tiket ke kampung halaman anda. Simak baik-baik ya.

Pertama : Koneksi Internet Stabil

Bila anda ingin mendapatkan tiket kereta api secara online, maka koneksi internet anda harus stabil. Karena akan ada banyak sekali orang yang juga membeli tiket kereta api via online. Bila koneksi lemot, maka anda akan sangat kesulitan mendapatkan tiket kereta api.

Kedua : Jangan Pesan Tiket Saat Jam Pertama Tiket Dirilis

Kelihatannya memang sepele, namun bila anda pesan tiket saat jam pertama tiket dirilis, maka akan ada banyak sekali yang berburu tiket. Tentu trafficnya akan sangat padat sekali, dan imbasnya anda akan sangat sulit untuk beli tiket tujuan kampung halaman anda. Untuk mengatasinya, coba pesan tiket pada jam berikutnya saja. Karena banyak sekali kasus orang hanya pesan tiket, namun tidak bayar. Dengan begitu otomatis tiket tersebut hangus, kalau sudah hangus anda bisa memesan tiket tersebut dan langsung membayarnya.

BACA JUGA :  Pekerja Wanita Mendominasi Pekerjaan Laki-Laki ?

Ketiga : Rute Mulai Dari Stasiun Gambir

Saat ini banyak sekali penumpang kereta api yang lebih memilih memulai rute keberangkatannya dimulai dari stasiun Pasar Senen. Bila anda ikut-ikutan, maka akan tambah berjubelnya penumpang kereta api. Untuk itu, saya sarankan kepada anda untuk mulai rutenya dari stasiun Gambir. Karena dari sini relatif lebih sepi.

Keempat : Beli Tiket Terusan

Ini merupakan salah satu alternatif yang sangat ampuh bila anda kehabisan tiket kereta api. Caranya adalah dengan membeli tiket terusan. Misalnya saja anda dari ingin pulang kampung ke Semarang, anda bisa beli tiket kereta api dengan rute dari Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tegal, kemudian dilanjutkan dengan KA rute Tegal–Semarang. Mudah bukan.

Kelima : Beli Tiket di E-kiosk

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan beli tiket langsung di e-kiosk yang tersedia di stasiun kereta. Disana semuanya sudah otomatis, jadi beli tiket kereta api akan lebih cepat.

Comments

Berita Terhangat

To Top