Hiburan

Karena “Isi Tas” Kurang Banyak, Ahmad Dhani Mundur jadi Calon Gubernur DKI

Ahmad Dhani Mundur jadi Calon Gubernur DKI

eKoran.co.id – Musisi sekaligus suami dari Mulan Jameela ini, Ahmad Dhani pernah mengatakan bahwa dia sedang menggencarkan sosialisasi tentang dirinya yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ahmad Dhani sendiri memilih mengenalkan kemampuannya sebagai bakal calon gubernur melalui forum-forum diskusi.

PKB sebelumnya pernah mengisyaratkan akan mengusung Ahmad Dhani dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Tawaran tersebut disambut dengan baik oleh Dhani. Bahkan ia juga sudah mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta, antara lain ke kawasan Kalijodo sebelum ditertibkan.

Namun sekarang dukungan PKB telah bercabang. Nama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi popular dikalangan kader PKB di tingkat kecamatan. Ada kemungkinan kalau PKB juga akan mendukungnya.

Saat mengunjungi kawasan Kalijodo, Dhani sempat menggendong bayi warga dan juga memberinya susu. Dhani sendiri datang dengan mengenakan kaus hitam dan jaket loreng-loreng bertuliskan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Ia juga ditemani beberapa perwakilan dari GP Ansor dan Banser.

“ Saya kesini hanya sebagai Dewan Pembina GP Ansor DKI untuk menawarkan diri apabila butuh jadi penengah antara petugas DKI dan rakyat. Saya siap menengahi jika terjadi bentrokan,” jelas Ahmad Dhani.

BACA JUGA :  Dalam Hitungan Jam, BTS ‘Fire’ Puncaki Tangga Musik

Tetapi, Selasa 26 April 2016 kemarin musisi Ahmad Dhani menyatakan mundur dari bursa bakal calon gubernur DKI. Diketahui dari Populi Center merilis survey bahwa popularitas Dhani dibawah Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama. Menurut hasil survey 2016 menunjukkan popularitas Dhani hanya sebesar 96 persen disbanding Ahok yang memperoleh 98,5 persen.

“Gini ya, Variabel untuk menjadi calon gubernur itu tidak hanya popularitas dak elektabilitas saja. Melainkan isi tas harus banyak. Makanya saya sudah tidak punya daya lagi untuk bertarung dalam memperebutkan jabatan gubernur,”tutur Ahmad Dhani.

“Kalau untuk jabatan wakil gubernur, saya masih yakin. Soalnya untuk jabatan gubernur sudah dikasih sinyal bahwa isi tas saya kurang walaupun popularitas tinggi,”tambah Dhani.

Untuk sekarang, Ayah dari tiga putra Al, El dan Dul ini mengalihkan focus perhatiannya pada posisi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Comments

Berita Terhangat

To Top