Sains

Google Doodle Hari Ini Merayakan Hari Bumi 2016

Google Doodle Hari Ini Merayakan Hari Bumi 2016

e-KoranGoogle Doodle Hari Ini Merayakan Hari Bumi 2016. Hari ini Google Doodle kembali berbeda. Kalau kemarin kita baru saja memperingati hari Kartini, namun sekarang 22 April 2016 kita merayakan Hari Bumi 2016. Peringatan ini dirayakan oleh semua orang diseluruh penjuru dunia. Hal ini juga didukung oleh Google, bila dilihat pada laman utamanya, maka akan tampak animasi yang unik.

Untuk merayakan Hari Bumi 2016 kali ini, Dunia memilih tema “Hutan dan Air”. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan manusia bahwa menjaga kelestarian hutan itu sangat penting sekali. Karena hutan berfungsi untuk menjaga persediaan air untuk kehidupan manusia di Bumi. Apabila hutan semakin rusak, maka sudah bisa dipastikan kalau dunia ini akan hancur.

Selain itu juga, hutan sangat bermanfaat sekali untuk tempat hidup bagi ratusan juta spesies darat yang ada diseluruh dunia. Bila hutan dirusak maka akan sangat berpengaruh pada habitat mereka. Maka tidak jarang kalau ada hewan atau tumbuhan yang langka karena tempat tinggal mereka dirusak.

Keberadaan hutan di dunia ini sangat luas sekali. Bahkan tak kurang dari sepertiga dari bagian bumi adalah hutan. Hal ini menunjukkan betapa luasnya hutan kita. Maka jangan heran kalau dunia memiliki keanekaragaman hayati. Untuk itulah, kita sebagai manusia yang baik harus turut membantu melestarikan bumi. Agar nantinya anak cucu kita juga bisa menikmati indahnya hutan.

BACA JUGA :  Astronom Telah Menemukan Gas Raksasa Mengorbit pada Sistem Tiga Bintang

Selain untuk tempat tinggal hewan dan tumbuhan, hutan juga bisa berguna untuk manusia itu sendiri. Dari hutan kita bisa memanfaatkannya untuk diambil kayunya. Selain itu masih ada juga produk non kayu yang bisa dimanfaatkan, seperti getahnya. Pohon yang sudah tua bisa dipotong dan kayunya bisa dimanfaatkan untuk mebel. Namun ada yang harus diingat, kita harus juga meregenerasi tumbuhan agar tetap asri.

Hari Bumi sendiri sudah dideklarasikan sejak tahun 1970 silam. Hal ini adalah salah satu upaya manusia yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga bumi agar tetap lestari. Selain itu kita juga harus berterima kasih kepada bumi, karena hingga kini kita masih bisa tinggal dan menginjakkan kaki di bumi. Bayangkan coba kalau tidak ada bumi, masak kita mau tinggal di bulan? Hehehe.

Comments

Berita Terhangat

To Top