Teknologi

iPhone Bakal Usung Desain Kaca ala Xperia Z

e-KoraniPhone Bakal Usung Desain Kaca ala Xperia Z. Desain full bodi metal di iPhone bisa jadi ke depannya bakal berubah. Pasalnya, Apple telah mendaftarkan paten yang mengarah ke desain ala seri Xperia Z. Maksudnya?

Mungkin lebih tepatnya terinspirasi, karena dari paten tersebut terungkap kalau Apple punya rencana untuk menggunakan desain ‘all glass’ di iPhone. Jadi bagian belakang iPhone tak akan lagi dibalut oleh bodi metal melainkan diganti oleh lapisan kaca.

Sebenarnya desain ini bukan sesuatu yang baru, Sony telah sejak jamannya Xperia Z mengusung desain ‘all glass’. Malah sekarang ponsel-ponsel kelas menengah pun sudah banyak yang pakai desain serupa.

Namun karena ini iPhone, mungkin sisi material bakal jadi fokus utama Apple. Apalagi menurut Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities yang kerap punya tebakan akurat soal iPhone, keuntungan penggunaan desain ‘all glass’ juga terletak di daya tangkap antena yang lebih baik dan ideal untuk wireless charging.

BACA JUGA :  Apple Kembali Luncurkan iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus Dengan Varian Warna Merah

Sayang sekali, buat kita yang penasaran masih harus menunggu lama. Sebab kalau pun desain ini benar-benar hadir, Apple baru akan mewujudkannya pada 2017 mendatang. Berarti jangan harap desain ‘all glass’ hadir di iPhone 7.

Kalau benar baru dipakai 2017, kemungkinan paling masuk akal adalah iPhone 8. Menariknya, spekulasi ini lantas juga membuka kemungkinan soal kombinasi desain ‘all glass’ dengan layar ala Edge.

Mengacu pada informasi yang beredar di dunia maya, ke depannya iPhone memang disebut-sebut bakal pakai layar OLED ala Edge yang punya lengkungan di pinggiran layarnya. Dan seiring dengan desain ‘all glass’ di atas, layar OLED ala Edge juga dibilang baru akan dipakai iPhone pada 2017 nanti.

Jadi penasaran dengan desain ‘all glass’ dan layar ala Galaxy S7 Edge di iPhone? Tunggu sampai tahun 2017 ya.

Comments

Berita Terhangat

To Top