Politik

Golkar Adakan Pertemuan Nasional Bulan Depan

Golkar Adakan Pertemuan Nasional Bulan Depan

e-Koran –  Golkar Adakan Pertemuan Nasional Bulan Depan. Dewan eksekutif Partai Golkar (DPP) mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan pertemuan nasional (Munas) di Bali bulan depan.

Ketua Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan tanggal yang direncanakan dan anggota panitia Munas selama rapat pleno pada hari Kamis.

“Setelah saya memeriksa jadwal Presiden [Joko” Jokowi “Widodo], waktu yang tepat untuk Munas adalah Mei 7. Saya harap Anda tidak memiliki keberatan dengan tanggal tersebut. Apakah Anda setuju dengan itu?” Aburizal meminta semua pengurus pusat Golkar dalam rapat di kantor pusat partai di Slipi, Jakarta Barat, Kamis.

“Setuju,” mereka cepat menjawab.

Dewan eksekutif pusat juga belum memutuskan apakah pertemuan nasional akan diselenggarakan di Sanur atau Nusa Dua, Bali, karena mereka masih harus menunggu konfirmasi dari ketersediaan tempat.

Dalam pertemuan itu, dewan eksekutif pusat juga memutuskan pada struktur panitia pertemuan nasional luar biasa. Nama-nama termasuk adalah sama dengan yang disebutkan dalam proposal, yang disampaikan dalam pertemuan harian Golkar pada akhir Februari.

Rapat pleno pada Kamis berjalan lancar tanpa interupsi dari anggota dewan atau perselisihan tentang struktur pertemuan nasional luar biasa.

BACA JUGA :  KPK Kritik Menteri Yuddy Karena Mudik Pakai Mobil Dinas

Aburizal dan Agung akan menjadi orang yang bertanggung jawab pada kongres nasional yang luar biasa. Theo Sambuaga, anggota senior Partai Golkar, akan mengisi posisi ketua panitia, bersama-sama dengan mantan perikanan dan menteri kelautan Fadel Muhammad dan politikus senior Golkar Yorrys Raweyai.

Mengingat jadwal yang ketat untuk mempersiapkan pertemuan, Aburizal mendesak panitia untuk melengkapi struktur segera. Komite ini diharapkan untuk melaporkan persiapan yang dibutuhkan untuk pertemuan nasional minggu depan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebelumnya memperpanjang kepemimpinan kongres Riau, yang berakhir pada tahun 2014, selama enam bulan pada 28 Januari.

Keputusan itu dikeluarkan untuk membantu partai mengatur kongres sebagai bagian dari upaya untuk mengakhiri konflik kepemimpinannya. Golkar telah terpecah menjadi dua faksi untuk sekitar satu tahun. Satu dipimpin oleh Aburizal sebagai dipilih oleh kongres di Bali pada November 2014, dan lain dengan Agung, yang terpilih pada kongres yang bertentangan di Ancol, Jakarta, pada Desember 2015.

Kongres Riau memilih Aburizal Bakrie sebagai ketua partai, Agung Laksono sebagai wakil ketua dan Idrus Marham sebagai sekretaris jenderal.

Comments

Berita Terhangat

To Top