Politik

Aguan Dicegah KPK Terkait Kasus Pembangunan Teluk Jakarta

Aguan Dicegah KPK Terkait Kasus Pembangunan Teluk Jakarta

e-Koran – Aguan Dicegah KPK Terkait Kasus Pembangunan Teluk Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mencegah petinggi Agung Sedayu Group (ASG), Sugianto Kusuma alias Aguan. Hal ini dilakukan oleh KPK untuk mengusut dugaan korupsi dalam pembangunan Teluk Jakarta. Aguan sendiri tidak boleh keluar negeri selama enam bulan.

Saut Situmorang sebagai Wakil Ketua KPK mengatakan, hal ini kami lakukan terkait masalah pembangunan Teluk Jakarta. KPK meminta bantuan kepada Aguan untuk mengusut dugaan suap kepada Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi. Diduga suap itu diberikan oleh Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja.

“Kita meminta yang bersangkutan untuk mendukung penegakan hukum, keadilan, kebenaran dan kejujuran,” ujar Saut saat dikonfirmasi, Minggu (3/4).

Terkait masalah yang melibatkan Aguan itu, Saut masih belum bisa memberikan informasi yang lebih banyak. Pasalnya tim penyidik dari KPK juga masih melakukan penyidikan. Jadi ditunggu saja hasilnya nanti bagaimana.

“Kami belum bisa menyimpulkan begitu,” kata Saut.

BACA JUGA :  I Putu Sudiartana Ditangkap KPK Dan Ruang Kerjanya Disegel

Saut tidak mau masalah menjadi besar hanya gara pemberitaan yang tidak. Biarkan tim dari KPK yang bekerja. Nanti kalau ada info terbaru akan segera kami kabari. Dengan begitu semuanya akan berjalan dengan mudah.

Menurut Saut, korupsi itu harus diberantas sampai akar-akarnya. Kalau hanya dibiarkan seperti ini terus-terusan maka Indonesia akan hancur. Karena setiap haris selalu ada saja yang menyuap sana sini dan juga korupsi uang rakyat. Rakyat sudah menderita akan hal semacam ini. Jadi tolong untuk tidak membuat masalah lagi.

KPK sudah mencegah Aguan lewat Ditjen Imigrasi. Pencegahan itu diduga terkait penyidikan dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Wilayah Zonasi Pesisir Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) dan Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Anak perusahaan ASG, yakni PT Kapuk Naga Indah mendapatkan izin pelaksanaan di proyek pembuatan 17 pulau dalam reklamasi Teluk Jakarta.

Comments

Berita Terhangat

To Top