News

KPK Tangkap Dua Eksekutif BUMN Terkait Kasus Suap

KPK Tangkap Dua Eksekutif BUMN Terkait Kasus Suap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tiga orang pada haei Kamis, termasuk dua eksekutif senior dari perusahaan milik negara (BUMN), sebelum penamaan mereka menjadi tersangka dalam kasus suap pada hari Jumat.

“KPK menangkap tiga orang di sebuah hotel di Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis pagi,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di markas KPK di Jakarta, Jumat.

Kedua eksekutif BUMN yang diidentifikasi adalah Sudi Wantoko sebagai direktur keuangan, dan Dandung Pamularno sebagai senior manager perusahaan. Tersangka ketiga disebut sebagai Marudut, dari sebuah perusahaan swasta.

Kasus ini terkait dengan upaya untuk mengganggu kasus korupsi yang ditangani oleh Kantor Kejaksaan Jakarta.

Badan antikorupsi pindah komunikasi antara Marudut dan Dandung menunjukkan rencana untuk bertemu pada hari Kamis. Penyidik ​​KPK menyelidiki mereka karena mereka bertemu di sebuah hotel di 08:20 pada hari Kamis.

BACA JUGA :  Jokowi Inginkan Hukuman Berat Untuk Tersangka Vaksin Palsu

“Dandung memberikan uang kepada Marudut di toilet pria di lantai pertama,” kata Agus, menambahkan bahwa selama operasi penyidik ​​KPK menyita US $ 148.835 dari uang suap.

Sudi, Dandung dan Marudut dituduh melanggar UU Korupsi.

KPK juga mempertanyakan Jakarta Kejaksaan kepala Kantor Sudung Situmorang dan asisten hukum khusus Tomo Sitepu sebagai saksi pada hari Jumat untuk memastikan apakah mereka telah memainkan peran dalam kasus tersebut.

KPK bekerja sama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada kasus ini.

Comments

Berita Terhangat

To Top