Teknologi

Ini Dia Cara Memaksimalkan Fitur Tersembunyi di Android

Ini Dia Cara Memaksimalkan Fitur Tersembunyi di Android

e-Koran – Ini Dia Cara Memaksimalkan Fitur Tersembunyi di Android. Zaman sudah berkembang dan dunia semakin canggih. Saat ini yang paling terkenal adalah smartphone. Apalagi smartphone kita berbasis android yang dibesut oleh Google. Untuk itu pihak Google akan memberikan cara memaksimalkan fitur tersembunyi di android.

  1. Jangan Sampai Kehabisan Kuota Data

Smartphone yang canggih ini selalu menawarkan aplikasi dan games yang menarik. Namun untuk bisa mengaksesnya dibutuhkan data yang tidak sedikit. Untuk itu pastikan anda tidak kehabisan kuota data supaya tetap bisa menggunakannya.

  1. Share Sesuatu Yang Bermanfaat

Anda jangan asal-asalan menginstall aplikasi. Anda harus memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Termasuk juga aplikasi share foto dan video. Kalau mau upload foto lebih baik yang ada manfaatnya.

  1. Aktifkan Mode Hemat Baterai

Fungsi ini kelihatannya memang sepele. Sehingga jarang sekali orang yang memanfaatkannya untuk kebutuhan. Padahal mode ini bermanfaat sekali untuk membantu anda saat baterai tinggal sedikit.

  1. Smartphone Adalah Milik Pengguna

Android sendiri adalah bentuk dari open source. Sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk segala kebutuhan anda. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  1. OK Google

Dengan basis android anda bisa menginstall aplikasi apa saja. Seperti Gmail, Calender, dan juga Foto. Namun jika masih kurang bisa menggunakan OK Google yang mempermudah anda untuk melakukan pencarian lewat suara.

  1. Maksimalkan Pengaturan Cepat

Kadang ada kalanya juga kita butuh suasana yang sepi dari smartphone, misalnya saat kita sedang rapat. Untuk melakukan pengaturan yang cepat, anda bisa memaksimalkannya dengan pengaturan cepat di layar.

  1. Membaca Lebih Baik, Lebih Cepat, Dan Lebih Pintar

Versi android yang terbaru yaitu Android Marsmallow ada fitur yang namanya Google Now on Tap. Dengan fitur ini anda bisa memanfaatkannya untuk pencarian dengan hasil yang lebih baik.

  1. Gunakan Pengaturan Standar

Android merupakan os yang pintar. Dalam perangkat ini anda akan selalu ditanya ketika melakukan hal yang baru. Jika anda tidak mau ribet, maka gunakanlah pengaturan standar.

  1. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Perlu

Banyak sekali aplikasi dan games yang ada di android. Anda bisa mengunduhnya di Play Store. Namun jangan sampai kelewatan, anda harus segera uninstall aplikasi yang tidak perlu. Karena itu hanya akan membuang memori saja.

  1. Gunakan Seperti Seorang Developer

Ponsel anda bisa berfungsi lebih cepat dari sebelumnya jika anda mengaktifkan opsi developer. Untuk mengaturnya sangat mudah, cukup klik tab “tentang ponsel ini” di pengaturan. Kemudian anda akan masuk bagian “Nomor”. Tinggal ketuk sebanyak tujuh kali saja, maka smartphone developer akan jadi milik anda. Selamat mencoba.

BACA JUGA :  Iran Jadi Negara Pertama Yang Memblokir Game Pokemon Go
Comments

Berita Terhangat

To Top