Travel

Surabaya Mengadakan Majapahit Travel Fair 2016

Surabaya Mengadakan Majapahit Travel Fair 2016

e-Koran – Surabaya Mengadakan Majapahit Travel Fair 2016. Kurang lebih ada 118 buyers dari 16 negara yang akan turut berpartisapasi dalam acara Majapahit Travel Fair (MTF) 2016. MTF sendiri adalah acara pertemuan antara buyers dengan sellers. Rencanya acara ini bakal diselenggrakan di Grand City Convex Surabaya pada tanggal 14-17 April. Jumlah ini sudah terdata sejak 22 Maret 2016 kemarin. Tapi menurut perkiraan masih bakal ada banyak sekali yang akan meramaikan MTF.

”Kegiatan utama di Majapahit Travel Fair adalah Tabel-Top Business Meeting yaitu pertemuan antara penjual dan pembeli industri travel dan pariwisata. Paket tour and travel yang disiapkan oleh pelaku bisnis kita, ditawarkan dengan industry dari negara lain,” kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Surabaya, Susari Ningsih di Surabaya, Kamis (24/3).

MTF adalah tempat pameran industri wisata yang terbesar di Provinsi Jawa Timur. Acara ini akan menampilkan wakil industri pariwisata di Jawa Timur dan daerah lainnya. Tahun kemarin, acara MTF sendiri sukses besar dan terealisasi dengan baik.

BACA JUGA :  Tiket Kereta Akhir Pekan Ini Terjual Habis

”Setiap tahun MTF sukses memfasilitasi ratusan peserta yang akan menggelar pameran bisnisnya dari dalam dan luar negeri, termasuk dari negara-negara di Asia dan beberapa wilayah di Eropa. Pameran ini melibatkan agen-agen perjalanan, hotel, promosi tempat wisata, dan lainnya. Semua akan berkumpul bersama,” imbuhnya.

Buyer yang berasal dari 16 negara itu antara lain adalah Malaysia, Singapura,  Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filiphina, Kamboja, Vietnam, Jepang, Belanda, Italia, India, China, Hongkong, Bangladesh dan Saudi Arabia. Yang mana pasar utama ke Indonesia adalah Singapore dan Malaysia.

Bukan cuma itu saja, ternyata juga ada buyer dari dalam negeri. Yang dari dalam negeri ada 16 orang. Sellernya sendiri ada 66 industri pariwisata. 38 diantaranya adalah industri pariwisata Jawa Timur dan sisanya 28 adalah industri pariwisata dari luar Jawa Timur. Yang dari luar Jawa Timur sendiri terdiri dari Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, NTB, dan Kep. Riau.

Comments

Berita Terhangat

To Top