Olahraga

Menang Dengan Skor 7-1, Barcelona Dianggap Terlalu Tangguh Untuk Osasuna

Barcelona vs Osasuna

eKoran.co.id – Meski turun dengan pemain pelapis kedua, Barcelona masih terlalu tangguh untuk Osasuna. Dalam lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dinihari tadi, Barcelona menang telak 7-1.

Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Messi pada menit ke 12 dan 61, Andre Gomes menit ke 30 dan 57, Paco Alcacer menit ke-64 dan 86 serta Mascherano menit ke-67. Sedangkan gol balasan Osasuna dicetak oleh Roberto Torres pada menit ke-48.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen. Dan bagi Messi, tambah dua gol juga membuat dia nyaman jadi tops skor dengan 33 gol di bawahnya Suarez 24 gol dan Cristiano Ronaldo baru `19 gol.

Setelah menang di laga sengit El Clasico akhir pekan lalu, Luis Enrique memutuskan untuk melakukan rotasi. Lucas Digne, Denis Suarez, Arda Turan, Andre Gomes, dan Paco Alcacer dapat kesempatan turun sebagai starter.

Ternyata performa Barcelona tak menurun walau menurunkan sebagai pemain lapis kedua. Lionel Messi bahkan langsung mencetak gol di menit 12, memanfaatkan blunder Fausto Tienza. Fausto berniat memberi bola pada rekannya, tapi Messi malah merebutnya dan membawanya untuk menaklukkan Salvatore Sirigu.
Barcelona menggandakan keunggulannya di menit ke-30. Ivan Rakitic melihat celah di pertahanan Osasuna dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Gomes berlari dari belakanga untuk menyambar bola dan Sirigu harus memungut bola sekali lagi dari gawangnya.

Gol ini sempat membuat Barcelona mengendorkan serangan. Mereka sepertinya tidak terlalu bernafsu menambah gol sehingga bola banyak berkutat di lapangan tengah. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk tuan rumah.

BACA JUGA :  Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Dua Pemain Andalannya

Memasuki babak kedua, Osasuna membalas lewat peluang bola mati. Roberto Torres mengeksekusi tendangan bebas untuk mengirim bola ke sudut gawang Barca. Marc-Andre ter Stegen gagal menjangkaunya.

Rupanya gol itu membuat Barcelona tersentak takut Osasuna menambah gol atau berbalik unggul. Seperti membangunkan macan tidur, gol tersebut membuat Messi Cs langsung menekan Osasuna.

Barcelona lalu menambah gol dan Gomes lagi-lagi memanfaatkan umpan Rakitic untuk menambah pundi-pundi golnya.

Tak ingin kalah dengan juniornya, Messi ikut mencetak gol kedua dalam laga ini. Striker Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan Sirigu kembali gagal mencegahnya.

Alcacer ikut meramaikan pesta dengan gol di menit ke-64. Striker muda Spanyol itu menerima assist dari Javier Mascherano. Tak lama berselang, giliran Mascherano yang mencetak gol setelah dipercaya jadi algojo penalti. Barca mencetak empat gol dalam kurun waktu 10 menit.

Sebagai penutup, Alcacer menjebol gawang Sirigu lewat kerja sama yang apik dengan Denis Suarez. Eks pemain Valencia itu menusuk ruang kosong di kotak penalti untuk menyambar bola operan Suarez.

Wasit meniup peluit beberapa menit setelah gol kedua Alcacer. Kemenangan 7-1 telah dibawa pulang dan satu kesalahan dari Madrid akan berujung pada gelar juara untuk Barca, mengingat laskar Enrique superior dalam selisih gol.

Comments

Berita Terhangat

To Top