Olahraga

Cedera Jack Wilshere Dipastikan Baru Akan Sembuh Di Februari

Cedera Jack Wilshere dipastikan baru akan sembuh di Februari – Arsene Wenger mengungapkan bahwa gelandang andalannya Jack Wilshere tidak akan dapat bermain sebelum Februari dikarenakan cedera yang cukup parah. Lebih parahnya lagi, Wilshere sebenarnya belum sekalipun pernah bermain di musim ini, karena mengalami retak pada pergelangan kakinya saat masa pemulihan pra musim.

Kondisi terkini dari Wilshere ini juga akan mempengaruhi keputusan manajer Inggris, Roy Hodgson yang harus memikirkan kembali rencananya untuk mengikutsertakan gelandang yang seringkali terkena kasus cedera ini, seiring persiapan Inggris dalam menghadapi Euro 2016 di Prancis musim panas mendatang.

Wenger menambahkan “Ia tidak akan bermain sebelum Februari, namun (meskipun) saya berkata Februari, sejujurnya sayapun belum tahu kapan pastinya.”

 “Saya akan membiarkannya pulih secara sendiri. Prosesnya akan lambat. Pada saat ia bangkit kembali, dan mulai berlatih, butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum ia dapat kembali ke kondisi tertajamnya, didukung dengan latihan fisik yang keras. Namun untuk saat ini, Wilshere masih belum berada dalam tahap itu.”

BACA JUGA :  Luis Suarez Jadi Top Skor Liga Spanyol

“Pasokan skuad semakin menipis karena banyaknya cedera pemain. Namun kami sendiri punya solusinya karena (Arsenal) adalah klub yang selalu memberi kesempatan untuk pemain (akademi) yang sudah kami didik. Kadangkala orang-orang melupakan hal itu.”

Arsene Wenger sedang berjuang memulihkan kondisi psikologis anak asuhnya pasca dipermalukan 4-0 oleh Southampton pada laga special Boxing Day, 26 Desember kemarin.

Roy Hodgson juga sejatinya berharap Wilshere akan pulih dengan cepat dan kembali ke kondisi prima sebelum jelang Piala Eropa, mengingat Inggris sangat membutuhkan jasanya seperti yang ia tunjukkan dalam babak pertengahan kualifikasi Piala Eropa musim panas kemarin.

Comments

Berita Terhangat

To Top