Teknologi

Gmail Berikan Kemudahan Berupa Aplikasi Menerima dan Mengirim Uang Bagi Pengguna Android

Gmail Luncurkan Aplikasi Mengirim Uang

eKoran.co.id – Google kembali memberi kemudahan bagi penggunanya berupa layanan untuk mengirim dan menerima uang. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna tidak perlu menginstal apapun di ponselnya, hanya dengan membuka alamat Gmail yang dimiliki. Selain itu, pengguna juga tidak diharuskan memiliki Google Wallet di ponselnya.

Uang yang akan mereka terima dari aplikasi Gmail ini akan langsung masuk ke dalam rekening bank masing-masing. Dan tanpa dipungut biaya apapun.

“Penerima dapat menerima dan meminta uang langsung dari email itu sendiri. Tanpa harus menginstal aplikasi pembayaran lain. Mereka bahkan bisa mengatur yang mereka terima untuk pergi langsung ke dalam rekening bank mereka. Dan itu benar-benar gratis untuk keduanya,” jelas Sam Kansara, Product Manager, Google.

BACA JUGA :  Menkominfo Bicarakan Masalah Pokemon Go Dengan Pihak Google

Namun untuk saat ini, opsi pembayaran mobile tersebut sangatlah terbatas untuk Android. Mudah-mudahan saja Google dapat membawa aplikasi ini ke versi iOS dari Gmail juga.

Google tidak sendirian, sebelumnya snapchat juga pernah menawarkan fitur pembayaran melalui Snapcash. Facebook juga mempunyai fitur yang serupa melalui Messenger, sedangkan di luar Amerika Serikat pesan aplikasi WeChat sudah menjadi raksasa dalam pembayaran mobile.

Saat ini, aplikasi pertukaran uang ini hanya berlangsung di Amerika Serikat. namun pihak Google sudah merencanakan untuk memperluas penggunaan aplikasi tersebut di luar negara Amerika Serikat.

Comments

Berita Terhangat

To Top