Teknologi

Produksi Samsung Galaxy S7 Awal Cakup 5 Juta Unit

Samsung Electronics, raksasa pabrikan ponsel terbesar di dunia, merencanakan tahap produksi awal untuk merilis 5 juta unit perangkat papan atas Galaxy S7 yang akan beredar tahun 2016 mendatang, demikian dilaporkan situs berita Electronic Times pada hari Senin.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh sumber yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan bahwa Samsung sedang berencana untuk meluncurkan dua versi ponsel premium terbarunya, yakni versi 5,2 inci dengan rancangan datar, dan versi 5,5 inci dengan rancangan melengkung yang disebut juga dengan ‘Galaxy S7 Edge’.

Rencana awal Samsung adalah memproduksi 3,3 juta unit versi 5,2 inci, dan 1,6 juta unit versi 5,5 inci, dengan waktu peluncuran sekitar bulan Februari.

Namun, jurubicara Samsung menolak menanggapi laporan ini.

BACA JUGA :  Berdalih Tidak Ikut Aturan, Telkom Indonesia Resmi Blokir Netflix

Sebagaimana yang diberitakan oleh Electronic Times minggu lalu, Samsung akan segera memproduksi chip terbaru untuk teknologi Advanced Micro Devices tahun depan. Surat kabar Korea Selatan ini menyertakan sumber yang tidak disebutkan namanya.

Laporan ini mengungkap kerjasama diantara anak perusahaan Samsung dan Globalfoundries yang akan segera memulai produksi chip prosesor inti dan sebuah chip prosesor grafis untuk AMD. Chip ini akan mengaplikasikan teknologi 14 nanometer milik Samsung.

Divisi bisnis Samsung sedang giat-giatnya memperluas jumlah klien manufaktur komponennya pada kuartal terakhir di tahun ini, sebagai bagian dari upaya menambal penurunan pendapatan di sektor penjualan ponsel. Raksasa Korea ini saat ini sudah memproduksi chip untuk Apple dan Nvidia.

Comments

Berita Terhangat

To Top