Kesehatan

Manfaat Es Krim Pada Otak Jika Dikonsumsi Sebagai Menu Sarapan

Manfaat Es Krim

eKoran.co.id – Es krim sangat di sukai semua kalangan, karena rasa manis serta dinginnya memberikan kesejukan tersendiri saat memakannya. Namun tak di sangka ternyata es krim memiliki manfaat jika di konsumsi sebagai sarapan. Meskipun hal tersebut masih terdengar asing di kalangan masyarakat.

Pernyataan tersebut di ungkapkan oleh profesor di Kyorin University, Tokyo yakni Yoshihiko Koga. Ia juga mempunyai basic ilmu psikofisiologi yang erat kaitannya dengan stress relieving serta anti penuaan. Koga melakukan penelitian pada beberapa orang dan menyuruhnya untuk memakan tiga sendok penuh es krim pada pagi hari.

Setelahnya, ia menyuruh mereka untuk menggunakan komputer guna menyelesaikan beberapa latihan mental. Di situlah Koga menemukan fakta bahwa orang yang sarapan es krim mempunyai waktu reaksi dan memproses informasi yang sangat baik di bandingkan orang yang tidak mengonsumsi es krim pada pagi hari.

BACA JUGA :  Perlu Anda Ketahui, Kanker yang Sering Mengintai Anak

Selain itu, mengkonsumsi es krim di pagi hari bisa membuat otak menjadi lebih segar. Dengan begitu, tingkat kewaspadaan seseorang akan meningkat serta membuat orang tersebut lebih terlindungi dari kerusakan otak.

Namun ketika profesor Yoshihiko Koga melakukan penelitian dengan air dingin yang bertujuan untuk mengecek apakah suhu es krim yang menjadikan para subyek penelitian tetap terjaga. Setelah hasilnya keluar, ternyata air dingin juga dapat meningkatkan kinerja dan kewaspadaan mental, tapi tidak sekuat es krim.

Sampai saat ini, Koga masih mencari koneksi dari hubungan es krim dengan otak yang telah memberikan efek yang sangat bagus tersebut. Ia juga menyimpulkan bahwa sesuatu yang menyenangkan bisa menjadikan otak seseorang bekerja lebih baik. Sama halnya saat kita melakukan suatu kegiatan yang di sukai setiap paginya.

Comments

Berita Terhangat

To Top