Hiburan

Eva Celia Latjuba Ciptakan Lirik Lagu Barunya Tanpa Campur Tangan Indra Lesmana

Eva Celia Rilis Album

eKoran.co.id – Putri dari pasangan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana yaitu Eva Celia Latjuba kini resmi merilis albumnya yang berjudul “And So It Begins”. Dalam album tersebut nantinya akan berisi sebanyak delapan lagu. Eva juga mengaku kalau dirinya sendiri lah yang menciptakan lirik lagu serta melodinya tanpa campur tangan dari Indra Lesmana.

Sedangkan untuk aransemen musiknya, ia tetap di bantu oleh sang ayah dan beberapa pemusik lainnya seperti Aldhan Prasatya, Tendra dan Demas Narawangsa. Selain itu, lagu yang di ciptakan selama dua tahun ini berlirik bahasa Inggris semua.

“Saya mengalami banyak perubahan ketika menggarap album ini. Ketika menulis lagu yang saya tulis, saya juga menjalani hal yang berbeda. Walaupun ada benang merahnya tapi tidak terlalu sama,” jelas Eva Celia, Rabu (16/11/2016).

Alasan Eva menulis lirik tersebut dalam bahasa Inggris karena ia merasa jika kemampuan sastra Indonesianya kurang baik. Dan menulis dalam bahasa Indonesia juga tak segampang seperti yang di ucapkan. Ia juga mengakui kalau awalnya takut dan minder ketika menulis lirik lagunya.

BACA JUGA :  Ayu Ting Ting dan Iis Dahlia Nyanyikan "Sambalado" di Ulang Tahun MNC TV 2016

“Saya merasa harus belajar sastra Indonesia, tapi pada saat yang bersamaan saya tidak mau menunda album ini,” kata putri Sophia Latjuba.

“Rasa takut itu tidak pernah hilang, tapi keinginan saya untuk menciptakan karya akhirnya jauh lebih besar dari ketakutan itu,” tambahnya.

Eva juga mengajak para musisi untuk berkolaborasi dengannya, antara lain Mark Letteri, Justin Stanton serta dua personel dari Snarky Puppy yang berasal dari Amerika Serikat.

Apa yang dilakukan oleh Eva Celia tersebut mendapat dukungan penuh dari sang mama, Sophia Latjuba. Sophia juga yakin bahwa putrinya mempunyai talenta dalam hal bermusik, karena sejak kecil Eva sudah bersentuhan langsung dengan dunia musik.

“Eva memang musisi dari kecil. Dari dulu ia sudah dibesarkan seperti itu,” kata Sophia Latjuba.

Comments

Berita Terhangat

To Top