Teknologi

Asus Zenfone 3 Max ZC520KL Fitur Lengkap Tahan Air

Zenfone 3 Max ZC520KL

eKoran.co.id – Asus Zenfone 3 Max ZC520KL menjadi salah satu perangkat yang perlu diperhitungkan sebelum membelinya, mengapa? Berikut ini tujuh alasan penting mengapa Anda harus memilih ZenFone 3 Max ZC520KL.

Baterai Kapasitas Besar

Dengan kapasitas besar, memungkinkan smartphone Anda bertahan lebih lama, sehingga ini menjadi penting karena ativitas penggunanya tak akan terganggu. Pentingnya baterai, Asus menyematkan ZenFone 3 Max dengan kapasitas baterai 4.130 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ZenFone 3 Max dapat bertahan hingga 30 hari waktu siaga.

Daya tahan baterai ASUS ZenFone 3 Max juga akan lebih lama jika kita menggunakan mode super saving, sebuah metode yang khusus dibuat untuk memperpanjang daya tahan baterai. Berdasarkan hasil pengujian lab internal, di Super Saving Mode, 10% baterai Asus ZenFone 3 Max mampu bertahan selama 36 jam waktu siaga.

Powerbank dan Smartphone

ASUS ZenFone 3 Max juga bukanlah smartphone biasa. Ini disebabkan ada fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone ini dan belum tentu dimiliki oleh yang lain. Fitur itu merupakan fitur untuk menjadi powerbank.

Fitur ini sangat berguna untuk kita yang memiliki lebih dari satu gadget. Berfungsi sebagai powerbank, kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang membutuhkan daya tambahan di gadget mereka, dan kita sendiri memiliki daya tahan baterai yang cukup.

Desain Premium dan Modern

Pada Asus ZenFone 3 Max, Asus melakukan perubahan desain yang sangat signifikan dibandingkan dengan ZenFone Max generasi sebelumnya. ZenFone 3 Max sudah memiliki desain yang modern yang disesuaikan dengan tren di pasaran sehingga memberikan kesan mewah bagi mereka yang memandangnya.

Selain itu, desain ini juga dipadukan dengan bahan dasar terbuat dari aluminium grade aerospace yang merupakan bahan dasar pembuatan body pesawat terbang. Desain modern ini juga berkontur sehingga memudahkan Anda saat menggenggam dan menggunakan ASUS ZenFone 3 Max dengan satu tangan.

Mendukung 4G LTE

Saat ini hampir seluruh di kota, khususnya kota-kota besar di Indonesia, sudah memiliki jaringan 4G LTE. 4G LTE adalah jaringan generasi ke 4 yang digadang-gadang sebagai jaringan yang mampu menyediakan layanan true mobile broadband berkecepatan tinggi. Ini juga terbukti dari semakin baiknya performa internet di Indonesia.

Menjawab tantangan tersebut, Asus membuat ZenFone 3 Max yang memilki kemampuan mendukung jaringan 4G di Indonesia. LTE yang dipakai oleh ASUS ZenFone 3 Max sudah kategori 4 dengan kecepatan up to 150Mbps. Frekuensi yang didukung oleh ASUS ZenFone 3 Max adalah LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300). Di Indonesia sendiri LTE berjalan di frekuensi 3, 5, 8, dan 40 sehingga bisa dipastikan ZenFone 3 Max mendukung jaringan LTE semua operator penyedia layanan di Indonesia.

BACA JUGA :  Review McAfee Everykey, Solusi Pembuka Kunci Ponsel, Akun, dan Pintu Rumah

Memiliki Kamera Berkualitas

Bicara soal kamera, ZenFone 3 Max dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.2 dan memiliki 5P Lensa Largan. Lensa Larga merupakan lensa yang banyak dipakai oleh smartphone premium. Selain itu, Zenfone 3 Max juga sudah dilengkapi dengan Fix Focus, AutoFocus dan LED Flash untuk menambah kekuatan kamera yang ada.

Pada kamera depan, ZenFone 3 Max dipersenjatai kamera berkekuatan 5MP yang dilengkapi dengan Pixelmaster 3.0. Asus melengkapi PixelMaster 3.0 dengan beberapa mode yaitu HDR Mode, Low Light Mode, Realtime Beautification Mode, Night Mode, Selfie Panorama Mode, Slow Motion Mode, dan Timelapse Mode.

Tidak ketinggalan, kamera ZenFone 3 Max sudah bisa merekam video dengan kualitas 1080p dengan kemampuan 30fps. Kelebihan lainnya adalah bisa mengambil foto saat sedang merekam video sehingga tidak akan ketinggalan momen penting kapan pun dan di mana pun.

Dual SIM Dual Standby

Selain mendukung 4G LTE, ZenFone 3 Max sudah mendukung Dual SIM Dual Standby. Pada tray 1, ia mendukung micro SIM dan tray 2 mendukung nano SIM card. Yang menarik, kedua slot SIM sudah mendukung 4G LTE.

Keamanan Tinggi dengan Finger Print

Asus ZenFone 3 Max memiliki pengamanan berupa finger print scanner. Dengan demikian, pengguna yang tidak berhak kini tidak bisa punya akses ke smartphone, kecuali ia punya sidik jari pemilik aslinya. Menariknya, pemilik smartphone ini bisa mendaftarkan hingga lima sidik jarinya atau empat sidik jari teman-teman lainnya yang ia perkenankan untuk membuka-buka smartphone tersebut.

Kelebihan dari fingerprint reader pada ZenFone Max 3 adalah mampu mendeteksi sidik jari dengan sudut 360 derajat. Kemampuan tersebut akan menambahkan akurasi scanner saat membaca sidik jari. Tak hanya di situ saja, fingerprint scanner pada smartphone ini juga sangat cepat dalam membuka lock screen. Sesaat setelah jari ditempelkan, smartphone bisa langsung digunakan dalam waktu 0,3 detik.

Tak hanya sebagai pengamanan dan pembuka lockscreen, sensor pada fingerprint ASUS ZenFone 3 Max juga bisa digunakan untuk fungsi tertentu. Misalnya, switch ke kamera depan saat berada di aplikasi kamera, atau mengambil foto dengan menyentuk fingerprint. Layaknya sebuah tombol shutter. Urusan harga, Asus ZenFone 3 Max dibanderol seharga Rp2.199.000 (untuk varian dengan storage 16GB) dan Rp2.399.000 (untuk varian dengan storage 32GB).

Comments

Berita Terhangat

To Top