News

Wow, Jaket Jokowi Jadi Sorotan Media Internasional

Wow, Jaket Jokowi Jadi Sorotan Media Internasional

eKoran.co.id – Apakah anda sering mendengar kata “jaket Jokowi”. Kalau memang iya, maka jangan heran. Karena akhir-akhir ini banyak sekali yang membicarakan hal ini. Bahkan media asal Inggris, Reuters juga ikut memberitakan tentang jaket yang dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia.

Pertama kali munculnya kata tersebut bermula saat Joko Widodo memberikan keterangan pers pada Sabtu subuh, 5 November 2016 lalu. Sebelumnya, Pak Jokowi telah melakukan rapat terbatas untuk membahas tentang aksi damai 4 November 2016.

Namun pada saat memberikan keterangan di depan media, Presiden Republik Indonesia yang ke tujuh itu tampil beda dan tidak seperi biasanya.

Kalau biasanya Jokowi selalu mengenakan kemeja warna putih saat acara kenegaraan. Tapi kali ini justru sangat berbeda sekali. Ia malah tampil dengan jaket model bomber berwarna hijau militer.

Saat jumpa pers, Jokowi langsung jadi sorotan publik dan semua orang langsung mendengarkan penjelasannya.

Apabila diperhatikan secara seksama, Jokowi memang terlihat lebih muda dan kekinian ketika mengenakan jaket tersebut.

Diberbagai media sosial juga ikut terkena dampaknya. Walaupun hanya membicarakan soal penampilan baru Mantan Wali Kota Solo, tetapi semua orang terlihat antusias dan sangat ramai membicarakannya.

BACA JUGA :  Kekhawatiran Sandiaga Uno, Terhadap Gugatan Cuti Kampanye Ahok

Kicauan netizen tentang penampilan baru Jokowi sangat banyak sekali. Mereka semua saling menebak, sebenarnya merek apa yang dipakai oleh Pak Jokowi.

Sehingga anda jangan heran, kalau gaya baru orang nomor satu di Indonesia ini jadi pemberitaan di media internasional. Bahkan tidak hanya satu saja media internasional yang membicarakannya, tapi juga ada beberapa.

Seperti halnya pada media berita asal Inggris, Reuters. Mereka memuat berita tentang kehebohan jaket yang dipakai Jokowi telah habis terjual setelah dikenakannya dalam konferensi pers. Artikelnya diberi judul “Ajakan Tenang Presiden Indonesia Buat Pernyataan Fashion”.

Tidak jauh beda dengan Reuters, media berita dari Singapura, The Straits Times, pada hari ini (8/11/2016) juga ikut memberitakan tentang fashion baru Jokowi yang membuat semua orang penasaran.

Untuk saat ini, fashion Jokowi harus selalu diperhatikan oleh para designer asal Indonesia jika ingin produknya tembus hingga level internasional.

Comments

Berita Terhangat

To Top