Internasional

Donald Trump Ditarik Keluar Panggung Saat Kampanye

Donald Trump Ditarik Keluar Panggung Saat Kampanye

eKoran.co.id – Donald Trump, calon Presiden AS dari Partai Republik langsung ditarik keluar panggung oleh beberapa agen dinas rahasia saat sedang berada di acara kampanye di Reno, Nevada.

Saat itu ada seorang pria yang memakai plakat berbunyi Kaum Partai Republik Menentang Trump dan langsung diamankan oleh agen rahasia yang bertugas. Pria tersebut juga mengaku kalau dirinya mempunyai pistol.

Tidak lama setelah kejadian ini, Trump akhirnya kembali lagi naik ke atas panggung untuk menyelsaikan pidatonya.

Calon Presiden AS dari Partai Republik itu menegaskan bahwa ia lebih fokus pada negara-negara bagian yang selama ini malah jadi benteng Partai Demokrat.

Untuk kampanye selanjutnya, Donald Trump dijadwalkan bakal berkunjung ke Pennsylvania, Michigan dan juga Minnesota. Ketiga negara ini tidak pernah memilih Partai Republik sejak tahun 1972.

Tidak hanya itu saja, pada Sabtu malam, Trump kembali berhenti bicara saat kampanye. Lagi-lagi calon presiden itu melihat sesuatu di auditorium.

Setelah istirahat beberapa menit dan kondisinya sudah benar-benar aman, Donald Trump berkata “Tidak ada yang mengatakan semuanya akan mudah bagi kita. Saya ingin berterima kasih kepada Dinas Rahasia.”

Selang waktu beberapa menit, Dinas Rahasia yang bertugas menjaga Trum kembali mendengar ada seseorang yang berteriak ‘senjata’, persis di depan panggung. Namun ketika Dinas Rahasia mencari dan menyusuri semua area tersebut, tidak ada senjata apapun.

BACA JUGA :  3 Negara Bergerak Melawan Pencucian Uang di Panama

Austyn Crites adalah orang yang jadi pemicu kericuhan, dirinya menjelaskan bahwa ia malah ditangkap ketika mengeluarkan plakatnya.

Orang tersebut mengaku kesulitan bernafas karena dibekap oleh Dinas Rahasia. Dirinya juga tidak membawa senjata apapun, melainkan hanya sebuah plakat biasa.

“Saya katakan berulang-ulang, saya tak bisa bernafas, saya dibekap. Dan saya katakan kepada orang-orang ini,” Tidak ada senjata, saya hanya membawa plakat ini’,” ujar Austyn Crites.

Sebelum kampanye di Reno, Trum juga telah datang sekaligus kampanye di Florida. Dirinya juga sudah kampanye di empat negara bagian yang sama sekali tidak mempunyai afiliasi.

Tidak jauh beda dengan sang kompetitor, Hillary Clinton juga melakukan kampanye di sana.

Untuk promosi pada sebuah iklan, Hillary Clinton meminta kerja sama dengan Katy Perry untuk sedikit memodifikasi lagunya yang berjudul Roar supaya jadi menarik.

Iklan tersebut diputar pada selusin negara bagian untuk kampanye pemilihan calon Presiden Amerika Serikat.

Comments

Berita Terhangat

To Top