Olahraga

Manchester City Gagal Berpesta Akibat Gol Middlesbrough di Injury Time

Manchester City Gagal Berpesta Akibat Gol Middlesbrough di Injury Time

eKoran.co.id – Manchester City kembali gagal berpesta kemenangan di Liga Premier Inggris karena bermain imbang saat menjamu Middlesbrough. City memang sangat perkasa sejak menit awal hingga menit akhir. Sayangnya pada injury time mereka malah kecolongan, sehingga Middlesbrough mencetak gol penyeimbang.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, Manchester City sangat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan sejak menit awal, mereka langsung menyerang.

Menurut catatan statistik dari BBC, tim asuhan Pep Guardiola berhasil menguasai bola hingga 79%. Tentu ini jadi bukti nyata mereka jadi penguasa pada laga ini.

Selain itu, City juga melesakkan 25 tendangan. Tapi dari sekian banyak shoting, hanya tujuh diantaranya yang on target.

Beda halnya dengan Middlesbrough, pada babak pertama mereka terlihat sangat bertahan. Ini terbukti pada babak pertama sama sekali tidak melesakkan tembakan ke arah gawang Claudio Bravo. Baru pada babak kedua, mereka mulai keluar menyerang. Total ada lima tembakan, dengan tiga diantaranya yang on target.

Walaupun langsung menekan sejak awal laga, namun Manchester City baru bisa mencetak gol pertama ketika dua menit menjelang akhir babak pertama.

Adalah Sergio Aguero yang berhasil memecah kebuntuan bagi tim tuan rumah. Memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne, Aguero merangsek masuk melewati pemain bertahan Middlesbrough dan mengecoh penjaga gawang Victor Valdes.

BACA JUGA :  Pertamina Akan Hapus “Brand” Dari Mobil Manor

Saat akhir babak pertama, Manchester City unggul 1-0 dari Middlesbrough.

Setelah turun minum, Middlesbrough mulai berani keluar untuk menyerang tuan rumah. Namun City masih terlihat sangat dominan pada babak kedua.

Hingga akhirnya saat injury time, Marten de Roon memanfaatkan umpan George Friend dari sisi kiri disambut dengan sundulan keras.

Claudio Bravo langsung terkecoh dan tidak bisa menghalang bola. Middlesbrough pun berhasil menyamakan kedudukan dan menggagalkan pesta Manchester City di kandangnya sendiri.

Dengan hasil imbang ini, Manchester City harus puas berbagi satu poin dengan tim tamu. Pada klasemen sementara Liga Premier Inggris, City harus turun peringkat kedua karena disalip oleh Chealsea. Namun mereka masih dapat disalip oleh Arsenal (23 poin) dan Liverpool (23 poin). Total sudah ada 24 poin yang berhasil dikumpulkan City.

Sementara Middlesbrough berhasil mengumpulkan 11 poin dan naik satu peringkat berada di urutan 14 klasemen sementara.

Susunan Pemain

City: Bravo, Zabaleta, Stones, Kolarov, Clichy, Fernandinho, Guendogan (Nolito 75′), Silva, De Bruyne, Navas (Alex Garcia 86′), Aguero (Iheanacho 90′)

Middlesbrough: Valdes, Barragan, Chambers, Gibson, Friend, Traore (Stuani 93′), De Roon, Clayton, Forshaw, Downing (Fischer 78′), Negredo

Comments

Berita Terhangat

To Top