Olahraga

Arsenal vs Spurs, Lebih Dari Sekedar Derby London Utara

Arsenal vs Spurs, Lebih Dari Sekedar Derby London Utara

eKoran.co.id – Arsenal bakal melakoni laga yang sangat berat melawan Tottenham Hotspur dalam derby London Utara. Kedua klub ini memang sudah lama sekali berseteru diatas lapangan untuk keluar sebagai pemenang. Sehingga disetiap pertandingannya selalu menyuguhkan aksi bola yang luar biasa.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak pernah menganggap remeh laga derby London Utara. Dirinya justru sangat serius dan menganggapnya lebih dari sekedar derby.

Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur bakal digelar di Emirates Stadium, Minggu (7/10/2016) 19.00 WIB.

Kedua klub asal London Utara sama-sama sedang berada di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Total sudah ada 23 poin yang berhasil dikumpulkan oleh Arsenal, sedangkan Tottenham Hotspur baru mengumpulkan 20 poin.

Arsenal harus puas berada di posisi dua klasemen sementara, walaupun poinnya sama dengan Manchester City dan Liverpool. Spurs sendiri berada di posisi lima.

Sebagai manajer Arsenal, Wenger ingin menunjukkan bahwa timnya harus diperhitungkan oleh lawan-lawannya. Oleh karena itu, laga derby London Utara bisa jadi ajang untuk pamer kekuatan. Sehingga dirinya tidak mau bermain biasa saja.

BACA JUGA :  Zidane Kritik FIFA Terkait “Banned Transfer” Real Madrid dan Atletico Madrid

Semua kemampuan harus dikeluarkan semua supaya bisa mengalahkan Tottenham Hotspur. Laga ini juga bisa sangat berpengaruh pada mental tim. Apabila Arsenal menang, maka mereka bisa meneruskan tren positifnya di Liga Inggris. Namun jika kalah, bisa jadi mereka malah semakin terpuruk dan tidak bisa memuncaki klasemen pada akhir musim.

Wenger tidak mau memikirkan hal yang lain. Saat ini yang paling penting adalah dirinya fokus pada fakta bahwa laga melawan Tottenham Hotspur lebih dari sekedar derby.

Premier League memang sangat ketat sekali. Setiap tim punya kelebihan tersendiri. Selain itu, selalu ada fakta baru pada setiap laga.

Menurut Wenger, ia ingin membuktikan bahwa tim asuhannya bisa menang pada laga yang penting seperti ini. Kesempatan memenangkan laga derby akan lebih sulit dari pada laga lainnya. Namun dirinya tetap optimis untuk mengamankan tiga poin.

Wenger mengaku tidak terlalu memikirkan kelemahan dari Tottenham Hotspur. Justru manajer asal Perancis itu ingin konsentrasi penuh pada tim besutannya. Dengan begitu mereka bisa bermain tanpa ada beban.

Comments

Berita Terhangat

To Top