Kesehatan

Stroke Bisa Di Cegah Dengan Cara Mengonsumsi Telur Rebus Sebutir Setiap Harinya

Manfaat Telur

eKoran.co.id – Penyakit Stroke bisa menyerang siapa saja, khususnya orang-orang lanjut usia yang tidak bisa mengatur pola makannya. Namun Stroke bisa dicegah apabila kita rutin memakan Sebutir Telur setiap harinya.

Telur merupakan bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, susu dan ikan. Beberapa jenis telur yang kita konsumsi berasal dari ayam, bebek, angsa dan burung. Telur memiliki kandungan sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan penelitian, telur juga dapat menurunkan risiko jantung karena kandungan nutrisi yaitu vitamin dan protein di dalam telur mampu mencegah dan menurunkan risiko stroke dengan baik. Dengan memakan telur satu butir sehari, maka risiko stroke bisa turun sampai 12 persen.

“Telur memiliki sumber protein yang sangat baik. Nutrisinya berhubungan baik dalam menurunkan tekanan darah, membuat suasana hati menjadi lebih nyaman dan menurunkan risiko stroke,” ungkap Dr Dominik Alexander EpidStat Institute, Amerika Serikat.

“Vitamin E, D dan A di dalam telur juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa bantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tujuh Manfaat Unik dari Buah Mangga

Satu butir telur mengandung sebanyak 6 gram protein berkualitas tinggi dan antioksidan lutein serta zeaksantin yang berada di dalam kuning telur dan juga vitamin E, A dan D. Sekarang 2015 Duetary Guidelines for Americans telah menghapus batasan dari kolesterol makanan dan menyarankan supaya rutin untuk mengonsumsi telur.

Di lain pihak, Dr Tia Rains dari Egg Nutrition Centre menjelaskan kalau telur sangatlah baik untuk kesehatan dan dapat menurunkan risiko stroke. Namun beberapa orang mungkin akan alergi pada telur apabila memakannya secara berlebihan. Dan telur sendiri juga dapat kehilangan nutrisinya karena cara memasaknya yang keliru.

“Tidak sedikit orang yang alergi terhadap telur. Cara memasak yang salah juga akan mengurangi nutrisi yang dikandungnya. Kita menemukan bahwa telur bisa menurunkan risiko stroke selama kita mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat, maksimal 1 butir seharinya, dan dengan cara memasak yang benar, misalnya di rebus.

Comments

Berita Terhangat

To Top