Pilihan Hijab dan Cara Pakai yang Tepat untuk Leher Pendek

  • Whatsapp

Untuk seorang perempuan, hijab adalah sebuah hal yang diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Yang di mana wanita juga harus dapat menutup sebuah auratnya, ya mungkin sekarang ini hijab yang mempunyai banyak sekali sebuah gaya dan warna yang bisa Kita sesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Bahkan ada sebuah tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Sebetulnya buat kamu yang punya leher pendek tak perlu khawatir jika memilih jenis hijab. Sebab, jika kamu tahu cara pakai yang tepat, bagian leher dan kepala bisa kok dibuat terlihat sedikit jenjang. Jadi, tinggalkan deh caramu mengenakan hijab selama ini jika membuat bagian kepala terlalu penuh.

Nah, untuk kamu yang ingin mencari sebuah fashion hijab kekinian. Hijab.id adalah solusi yang tepat, karena dapat menyediakan sebuah hijab-hijab atau juga baju muslim yang lainnya yang sangat populer atau juga kekinian.  Inilah Supaya nggak membuat bagian kepala semakin bulat dan seakan leher tak terlihat, coba ikuti trik cara pakai dan pilihan koleksi hijab untuk leher pendek sebagai berikut:

Pashmina

Cara pakai yang harus kamu hindari ketika mengenakan hijab pashmina adalah dengan cara melipat secara melintang lalu langsung memasang ke wajah dengan peniti. Cara ini akan membentuk wajahmu semakin bulat. Belum lagi kalau bagian lilitan di leher terlihat menumpuk, akan semakin membuat bagian leher dan wajah terlihat ‘berat’.

Triknya adalah saat step awal kamu harus melipat bagian ujung pashmina hingga membentuk segitiga, mudahnya seperti saat memakai hijab segi empat. Nah, dengan cara ini, pashmina akan membentuk seperti topi atau runcing di bagian dahi ketika dipakai. Lalu bagian panjang pashmina bisa kamu lilit ke atas dan dibiarkan menjuntai. Mengingat ukuran pashmina yang panjang, hindari melilit sisa hijab di bagian leher karena memberi kesan terlalu menumpuk.

Hindari Hijab Bermotif Besar

Hijab polos dengan warna earth tone adalah yang paling aman. Tetapi boleh-boleh saja kok kalau kamu mau pakai hijab bermotif. Asalkan pilih motif yang tidak terlalu besar ukuran grafisnya.

Misal ingin memakai motif floral, pilihlah motif floral yang mini alias kecil. Dengan motif grafis yang terlalu besar akan membuat penampilan terlihat menumpuk dan orang lain akan terfokus pada bagian area kepala hingga bahu.

Hindari Gaya Hijab yang Menumpuk di Bagian Kepala

Walau kamu suka banget dengan gaya ini, sebaiknya hindari. Dengan memakai hijab lilit yang menumpuk di bagian kepala akan memberi kesan terlalu bervolume.

Jadi sebaiknya gunakan gaya hijab simple seperti side knotted atau hijab lilit leher, tapi pastikan dipakai dengan rapi dan lilitan tidak terlihat sesak atau terlalu menumpuk, ya.

Turban dan Turtleneck

Buat kamu yang punya leher pendek, bisa kenakan hijab dengan gaya turban. Bagian leher bisa ditutup dengan manset.

Namun cara ini sedikit tricky, supaya tetap memberi kesan jenjang, kamu bisa kenakan outer seperti cardigan oversized kerah ‘V’. Garis berbentuk ‘V ini yang akan memberi ilusi tubuhmu jadi terlihat jenjang.

Related posts