Lakukan Hal Berikut Agar Investasi Deposito Maksimal

  • Whatsapp
Investasi Deposito Maksimal

Pandemi Korona dan PSBB telah menempatkan perekonomian domestik pada fase ketidakpastian. Inilah sebabnya mengapa banyak orang memilih untuk menjauh dari investasi berisiko seperti saham dan obligasi dan beralih ke sarana investasi dengan risiko teraman. Selain emas, investasi deposito merupakan investasi berisiko rendah yang cukup diminati saat ini.

Banyak orang mengacaukan investasi deposito dengan tabungan. Sekilas memang terlihat mirip, tapi pada dasarnya berbeda. Jika Kamu investasi deposito, uang yang sebelumnya Kamu investasikan tidak dapat ditarik kapan pun.

Setiap deposito memiliki jangka waktu tertentu atau disebut tenor. Berkisar dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan (2 tahun) tenor yang diberikan deposito. Jika sudah jatuh tempo, dana yang diinvestasikan dapat ditarik.

Keuntungan Investasi Deposito di digibank

Ciri yang paling menarik dari investasi ini adalah tingkat bunga deposito yang ditawarkan umumnya jauh lebih tinggi daripada tabungan. Dalam tren penurunan suku bunga saat ini, suku bunga acuan BI terus mengalami penurunan hingga 4,5 persen. Salah satu bank terbaik untuk deposito adalah DBS Bank. Berikut beberapa keuntungan investasi deposito di digibank.

  • Tenor mulai 1 bulan

Untuk deposito digibank by DBS, Kamu bisa mendapatkan suku bunga deposito dalam kisaran 4,5%, baik untuk periode 1, 3, 6, dan 12 bulan. Selain itu, karena masih memiliki kemiripan dengan tabungan, maka dana yang Kamu investasikan pada deposito Kamu akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

  • Deposito bisa kapanpun dimanapun 24/7

Jika Kamu tertarik dengan cara berinvestasi di deposito sekarang, itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup gunakan ponsel cerdas Kamu dengan koneksi internet dan Kamu akan dapat memiliki setoran pilihan Kamu. Yang perlu Kamu lakukan hanyalah menginstal Aplikasi digibank by DBS dan membuka penyetoran dengannya kapanpun dan dimanapun 24/7.

  • Deposito mulai 1 Juta Rupiah

Kemudian lakukan deposit pertama minimal Rp 1.000.000 dan berjangka waktu minimal satu bulan agar Kamu sudah bisa memiliki deposit di digibank by DBS.

  • Bunga hingga 4,5% per tahun

Selain cara mudah investasi deposito, tingkat bunga dari laba hingga 4.5% juga cukup menarik. Dengan bunga hingga 4.5 %, jika Kamu menyimpan uang Kamu sekarang, Kamu dapat menggunakan bunga yang Kamu kumpulkan nanti untuk bepergian, umrah, atau tujuan keuangan lainnya.

Deposito Jangan Terlalu Sering Diutak Atik

Meskipun metode investasi simpanan itu mudah, ada baiknya jika Kamu tidak memanipulasi simpanan Kamu. Dengan berinvestasi di deposito, Kamu akan mendapatkan keuntungan sebagai bunga. Jika Kamu menginginkan lebih banyak keuntungan, ada baiknya menginvestasikan bunga atas deposito Kamu. Jadi, jika Kamu tidak benar-benar membutuhkannya, Kamu cukup mengizinkan perputaran modal dan bunga Kamu agar investasi Kamu terus berkembang.

Rutin Sisihkan Penghasilan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, deposito investasi cocok untuk Kamu yang sudah memiliki rencana keuangan. Yang Kamu butuhkan hanyalah kedisiplinan untuk menabung pendapatan Kamu setiap bulan dan kemudian membiarkan dana tumbuh di simpanan Kamu.

Kamu tidak perlu menabung banyak. Sisihkan saja saat dibutuhkan dan lakukan secara konsisten untuk memastikan rencana keuangan Kamu menjadi kenyataan tepat waktu.

Jangan Lupa Susun Strategi

Deposit hanyalah alat. Efektivitasnya masih tergantung pada Kamu dan strategi Kamu dalam menggunakannya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil investasi yang maksimal, cobalah untuk membuat atau merumuskan strategi yang tepat agar simpanan Kamu tetap aman dan tumbuh sesuai harapan.

Terlepas dari strategi yang Kamu pilih, konsistensi adalah kuncinya. Kamu tidak perlu berpura-pura saat menyetor 70% dari pendapatan investasi Kamu. Meskipun tidak buruk, strategi ini akan menghalangi Kamu untuk menikmati hidup. Kamu harus realistis bahwa masih banyak kebutuhan vital lainnya yang harus dibayar.

Jadi pertama-tama coba hitung kemampuan finansial Kamu untuk menyisihkan pendapatan. Idealnya 20%, tapi itu semua tergantung kesiapan Kamu. Setelah Kamu mengetahui kemampuan Kamu untuk menyisihkan pendapatan, langkah selanjutnya adalah segera memasukkan pendapatan Kamu ke dalam deposito saat Kamu menerima gaji.

Transfer uang langsung ke rekening Kamu atau melalui bank Kamu. Kamu juga dapat menggunakan fungsi debet otomatis dari rekening gaji Kamu ke rekening simpanan Kamu. Hindari menunggu pendapatan sisa. Apalagi jika Kamu ngotot menunggu sisa gaji, konsekuensinya akan sulit karena biasanya uang Kamu akan habis untuk keperluan yang kurang penting.

Related posts