Intip Cara Menggunakan Kamera Hp Realme 5 Ini untuk Hasil Foto Profesional

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Kamera Hp Realme 5

Mengoptimalkan Jepretan Kamera Realme 5

Tahukah Anda ternyata ada cara menggunakan kamera hp Realme 5 yang benar agar mendapat hasil foto profesional. Jadi jangan asal jepret ya.

Sebelumnya, Realme adalah salah satu brand smartphone yang hadir dengan daya tarik istimewa. Yakni kamera belakang majemuk, lebih dari satu. Bahkan pada seri tertentu Anda bisa mendapati banyak kamera sekaligus seperti Realme 5 dan Realme 5 Pro yang memiliki 4 buah kamera di bagian belakang.

Quad kamera Realme 5 terdiri dari satu lensa utama beresolusi 12 MP (dan 48 MP untuk Realme 5 Pro) yang didukung kamera ultrawide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depan tidak kalah canggih dengan resolusi 13 MP yang sangat mumpuni untuk kamera selfie Realme 5 hingga video call.

Bekal yang luar biasa tentunya. Dimana Anda berkesempatan mendapat hasil bidikan ciamik seperti halnya jika menggunakan kamera digital. Namun, tentu tetap dibutuhkan keahlian dalam mengambil gambar dan pastinya dalam menggunakan tiap fitur kamera yang disertakan. Adapun berikut cara menggunakan kamera hp Realme 5 untuk mendapat hasil bidikan profesional:

  • Menentukan Mode Foto

Seri Realme 5 hadir dengan banyak fitur kamera yang dapat disesuaikan obyek yang dibidik. Misalnya saja fitur Panorama untuk memotret pemandangan. Ada pula fitur Bentang Malam untuk memotret di kondisi minim cahaya seperti waktu malam. Di kalangan fotografer juga sempat populer trend foto bokeh. Hebatnya Anda bisa mendapat kesan bokeh secara mudah dengan menggunakan lensa potret agar objek bisa terlihat jelas dan bagian lain blur.

Pengaturan lebih pribadi bisa Anda lakukan dengan memilih mode Pakar. Bila Anda menginginkan hasil jepretan mendetail yang tajam, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Ultra 48 MP. Satu lagi fitur Ultra Macro yang dapat mempermudah kegiatan memotret dari jarak dekat dengan hasil mendalam.

  • Mengaktifkan Chroma Boost

Seperti halnya Realme 5 Pro, seri Realme 5 juga dilengkapi fitur Chroma Boost. Pernahkah Anda mendapati gambar yang memiliki warna berbeda dari warna asli? Fitur Chroma Boost bisa diandalkan seperlu memaksimalkan warna objek yang dibidik. Tips menggunakan kamera hp Realme 5 ini memastikan hasil warna lebih segar dan kemiripan warna dengan kondisi asli.

Fitur Chroma Boost bisa diaktifkan dengan memilih ikon foto yang ada di sisi atas layar. Pengaktifan ikon akan membuat ikon yang sebelumnya tampil mono menjadi berwarna.

  • Wide Angle

Ultra Wide Realmi memiliki resolusi 8 MP yang bisa dipercaya untuk mengambil bidikan secara lebih luas. Anda bisa pula mendapat lebih banyak objek ada satu frame dengan mengaktifkan fitur ini.

Pengaktifan fitur ini sangat simpel, yakni cukup dengan memilih ikon bentuk persegi panjang. Setelah diaktifkan, kamera akan otomatis menjepret dengan jarak lebih jauh agar bisa mencakup obyek lebih luas. Pilihan pas untuk berfoto selfie dengan banyak orang.

  • Al Face Beauty

Apakah Anda gemar foto selfie? Menggunakan kamera Realme 5 fitur Al Face Beauty adalah pilihan tepat untuk mempercantik wajah Anda. Untuk mendapatkan kesan ini Anda bisa mengaktifkan ikon wanita di sisi kanan. Pastikan wajah Anda akan terlihat lebih manis menggunakan fitur ini.

Itulah beberapa fitur yang bisa dipilih untuk memaksimalkan kualitas bidikan. Kamera Realme 5 juga dilengkapi pilihan rasio foto yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sekian semoga dengan cara menggunakan kamera hp Realme 5 di atas Anda bisa mendapat foto-foto berkualitas layaknya seorang fotografer profesional.

Sumber: oppotutorial

Related posts