Hindari Penyebaran Virus dengan Masak Sendiri

  • Whatsapp
digibank by DBS

Covid 19 (Corona Virus Disease 19) telah menjadi pandemi. Penyebarannya telah meluas begitu cepat ke berbagai negara di dunia.  Indonesia saat ini sudah mulai normal (new normal). Faktanya, jumlah penderita Covid 19 terus bertambah setelah pemberlakuan new normal di Indonesia.

Jika ingin menghindari virus ini tentunya harus menjaga kebersihan tubuh setiap hari. Rajin mencuci tangan dan segera mandi setelah bepergian. Selain itu, pakaian harus ganti setiap hari. Bahkan, makanan yang dikonsumsi juga harus sehat dan bersih. Langkah yang harus dilakukan adalah masak sendiri di rumah agar penyebaran virus bisa dicegah.

Benarkah Makanan Menjadi Sarana Penyebaran Virus?

Covid 19 disebarkan melalui droplet atau cairan yang dikeluarkan ketika bersin atau meludah. Menurut WHO, virus ini tidak melayang di udara, tetapi menempel di berbagai permukaan benda dalam waktu lama. Makanan yang dijual di warung atau restoran mungkin terkena virus ini karena orang yang memasaknya mungkin terkena virus ini atau orang yang membeli makanan ini tidak sengaja bersin sehingga menularkan virus ini melalui droplet.

Dengan demikian, cara teraman supaya terhindar dari virus adalah memasak makanan sendiri di rumah. Semua kebersihan dan cara pengolahannya diketahui sendiri oleh kita. Pembersihan bahan makanan sebelum dimasak juga terjamin, sedangkan penjual makanan di luar sana belum tentu membersihkan semua bahan makanan sebelum dimasak.

Pastinya sebelum memasak ada beberapa peralatan dan bahan masakan yang perlu di persiapkan. Apalagi bagi yang belum bisa memasak bisa mulai dari menanak nasi dengan mudah menggunakan rice cooker otomatis yang dapat dibeli dengan harga minimal 200 ribu untuk ukuran rice cooker kecil. Kemudian microwave untuk mencoba resep kue microwave yang dimana microwave dapat di miliki dengan menggoh kocek minimal 2 jutaan. Atau bila ingin mencoba memasak ala koki restoran, anda dapat membeli peralatan memasak yang lebih canggih seperti air fryer, oven canggih atau merombak dapur dengan peralatan memasak yang lebih canggih dengan biaya minimal 10 juta rupiah.

Namun, di musim pandemic ini banyak orang mengalami penurunan secara finansial. Sehingga membeli bahan makanan organic atau membeli alat memasak otomatis kemudian mencoba untuk memasak sendiri menjadi kendala, terlebih bila belum pernah atau masih amatir dalam memasak. Sedangkan bila masih amatr alat masak otomatis akan sangat membantu memudahkan memasak.

Untungnya sekarang ada digibank KTA yang menawarkan pinjaman cepat tanpa perlu menunggu lama untuk kepastian asalkan semua syarat sudah terpenuhi. Dengan produk ini bahkan yang bekum pernah memasak atau masih amatir dan butuh peralatan memasak otomatis dapat segera membeli alat masak canggih dan membeli bahan makanan organic dengan segera. Yuk kenalan dengan produk unggulan ini.

Sekilas tentang digibank KTA

digibank KTA adalah pinjaman tanpa agunan dari digibank by DBS yang dapat membantu semua orang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Syarat pengajuan KTA ini hanya e-KTP dan NPWP lho. Sangat mudah bukan? Bahkan, pengajuan digibank KTA ini bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang tedekat.

Pinjaman online ini bisa segera disetujui dalam 60 detik saja. Semua orang bisa apply online di mana saja dan kapan saja melaluii Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang tentunya bisa diakses melalui handphone dengan mudah.

Tidak hanya cepat dan tanpa ribet, limit pinjaman yang ditawarkan juga cukup besar hingga Rp 80 juta lho. Asyiknya lagi, bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu mulai dari 0,95% saja. Semua peminjman tidak perlu khawatir soal keamanan data pribadi karena digibank by DBS telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. So pasti aman dong sobat!

Cara Mengajukan digibank KTA

Bagi orang-orang yang belum menjadi nasabah digibank bisa mengajukan pinjaman hanya dengan 5 langkah berikut.

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana cair langsung ke rekening digibank by DBS hingga 80 juta

Sedangkan pengajuan digibank KTA bagi orang-orang yang sudah menjadi nasabah sebagai berikut.

  1. Klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi pengajuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta.

Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan tentunya sangat memudahkan. Tidak perlu ragu lagi supaya gaya hidup tetap jalan terus asalkan masak sendiri di rumah ya! Yuk ajukan digibank KTA pada digibank by DBS sekarang juga!

Related posts