Butuh Pinjaman Cepat Bersahabat untuk Keluarga yang Sakit? Coba Aplikasi Ini

  • Whatsapp
Butuh Pinjaman Cepat Bersahabat untuk Keluarga yang Sakit Coba Aplikasi Ini

Tidak dapat dipungkiri, sakit adalah kondisi yang termasuk bisa menguras pengeluaran paling banyak. Mulai dari untuk kebutuhan obat-obatan hingga perawatan. Ditambah lagi, dalam kondisi sekarang di mana wabah virus Corona sedang merebak di Indonesia dan kondisi cuaca yang nggak menentu. Di sinilah salah satunya peran dana darurat dari kantong pribadi sangat dibutuhkan.

Walaupun sudah ada asuransi, setidaknya dana darurat bisa digunakan berjaga-jaga sekaligus support kebutuhan wara-wiri di rumah sakit, membeli vitamin, atau asupan sehat lainnya. Tapi sayang, nggak semua orang punya atau sudah menyiapkan dana darurat dari jauh-jauh hari. Dalam kondisi tersebut, pinjaman cepat biasanya kerap dipilih sebagai solusi. Baik itu ke teman, keluarga, atau ke lembaga pinjaman.

Tapi sekarang, jenis pinjaman cepat sudah lebih beragam. Salah satu yang paling populer adalah pinjaman cepat berbunga rendah yang ditawarkan fintech seperti Kredivo. Mulai dari 500 ribu sampai puluhan juta, pinjam uang di Kredivo bisa cair dalam waktu sehari dengan persyaratan pengajuan yang mudah!

Fintech seperti Kredivo dapat menjadi solusi tepat bagi kamu yang butuh dana darurat untuk pengobatan. Karena kalau pinjam ke kerabat atau teman, belum tentu bisa dapat cepat. Belum lagi ditambah rasa nggak enak dan khawatir jadi bahan omongan. Perkara keamanan, nggak perlu khawatir. Selain sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Kredivo juga menjamin keamanan data nasabah dengan teknologi enkripsi data serta kebijakan privasinya.

Tertarik Daftar Kredivo? Ada 3 Syarat Utama yang Harus Dipenuhi: 

  1. Kamu adalah WNI yang telah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  2. Kamu berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulannya.
  3. Kamu tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Siapkan Dokumen Berikut untuk Daftar Kredivo: 

  1. e-KTP.
  2. Akun internet banking atau NPWP untuk menunjukkan bukti penghasilan.
  3. Akun e-commerce yang telah memiliki riwayat belanja, sebagai bukti dan verifikasi domisili saat ini.

Cara Daftar Akun Kredivo: 

  1. Download aplikasi resmi Kredivo langsung dari Google Play Store atau App Store.
  2. Pilih akun Basic atau akun Premium.
  3. Untuk akun Basic, kamu cukup mengunggah foto KTP asli, mengisi form data diri, dan foto selfie.
  4. Untuk akun Premium, kamu perlu menyambungkan akun internet banking atau unggah foto NPWP sebagai bukti penghasilan dan juga satu akun e-commerce yang aktif.
  5. Setelah mengunggah semua dokumen, tunggu proses approvalnya dalam waktu 1 x 24 jam.
  6. Kamu akan menerima notifikasi dan juga email apabila pendaftaran disetujui atau ditolak.
  7. Jika ditolak, maka kamu dapat mendaftar Kredivo kembali 3 bulan kemudian.

Perbedaan Akun Basic dan Akun Premium Kredivo: 

  1. Limit maksimal yang bisa kamu dapatkan jika daftar sebagai akun Basic adalah Rp 3 juta, sedangkan akun Premium, maksimal limitnya s.d Rp 30 juta.
  2. Fasilitas kredit yang tersedia untuk akun Basic terbatas pada: bayar dalam 30 hari tanpa bunga dan pinjaman mini mulai 500 ribu (hanya diberikan pada pengguna terpilih).
  3. Fasilitas kredit yang tersedia untuk akun Premium lebih beragam: mulai dari bayar dalam 30 hari, cicilan barang tanpa uang muka dengan opsi tenor 3/6/12 bulan di 350+ e-commerce dan merchant mitra Kredivo, dan pinjaman mini serta pinjaman jumbo dengan tenor maksimal 6 bulan.
  4. Jika dana pinjaman yang mau kamu ajukan cukup besar, maka kamu sebaiknya daftar sebagai pengguna Premium. Kemudian, ajukan pinjaman jumbo. Pinjaman jumbo berlaku untuk pengajuan pinjaman mulai dari 1 juta dan maksimal sesuai limit tenor 6 bulan. Suku bunganya hanya 2,95% per bulan dengan biaya administrasi pinjaman sebesar 6%.

Cara Ajukan Pinjaman Cepat di Kredivo Jika Sudah Punya Limit: 

  1. Jangan terima tawaran pencairan limit Kredivo dari pihak manapun. Pengajuan pinjaman di Kredivo hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo yaitu lewat fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo.
  2. Kalau sudah tahu besaran yang mau dipinjam, kamu tinggal klik salah satu fitur tersebut. Kemudian, ikuti instruksi pengajuan pinjamannya mulai dari: nominal pinjaman, tujuan pinjaman, tenor yang diinginkan.
  3. Setelah selesai, pengajuan masih akan diproses oleh pihak Kredivo. Jadi, tunggu & bersabar sampai menerima notifikasi apakah pengajuan pinjamanmu disetujui atau ditolak.
  4. Kalau disetujui, pinjaman bakal cair ke rekening yang kamu daftarkan minimal 1 x 24 jam atau bisa lebih cepat.
  5. Cek bagian “Transaksi” untuk melihat detail pinjaman dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Mengapa Kredivo cocok digunakan untuk kebutuhan super mendesak seperti rumah sakit?

  1. Suku bunga Kredivo terbilang paling rendah untuk ukuran pinjaman cepat atau fintech. Hanya 2,95% per bulan dengan opsi tenor yang variatif, mulai 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan.
  2. Bisa cair dalam waktu 1 x 24 jam atau bahkan lebih cepat.
  3. Limit pinjaman bisa mencapai puluhan juta sesuai yang dimiliki masing-masing pengguna.
  4. Tidak perlu datang & susah-susah daftar dengan dokumen fisik. Cukup dengan HP dan kuota internet, daftar Kredivo bisa dari mana saja.

Related posts