4 Tips Pengambilan Foto Melalui Kamera Smartphone

  • Whatsapp
4 Tips Pengambilan Foto Melalui Kamera Smartphone

Handphone sekarang ini tidak hanya berguna sebagai alat untuk komunikasi saja, tetapi sudah menjadi alat dengan banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat untuk mengabadikan gambar yang dapat diambil dari kamera handphone. Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan handphone yang mempunyai handphone yang mempunyai fitur kamera sebagai salah satu fitur yang ditawarkan.

Oleh karena itulah ketika ingin mengabadikan gambar tidak perlu repot untuk membawa kamera kemana-mana tetapi cukup dengan menggunakan handphone. Adapun beberapa tips yang dapat digunakan untuk dapat mengambil foto menggunakan hape adalah sebagai berikut ini:

  • Mengatur kualitas gambar

Tips pertama yang dapat diperhatikan ketika akan mengambil photo dari handphone yang dipunyai adalah dengan mengatur kualitas gambar. Pastikan bahwa ketika akan memotret Anda sudah mengatur kualitas gambar adalah yang paling atas sehingga mendapatkan hasil foto yang lebih bagus. Akan tetapi bagi Anda yang mempunyai memori limit dan mempunyai kamera handphone yang bagus maka bisa untuk memilih kualitas gambar yang tidak paling bagus. Sehingga hal tersebut akan dapat untuk menyimpan hasil foto lebih banyak dengan memori photo yang lebih kecil.

  • Bijak menggunakan flash

Tips selanjutnya yang diperlukan ketika mengambil gambar adalah dengan menggunakan flash di saat yang tepat. Flash atau cahaya yang ada kamera bisa digunakan ketika Anda mengambil photo di tempat yang gelap sehingga mempunyai hasil yang lebih bagus dan terang. Selain itu flash tersebut juga dapat digunakan ketika malam hari sehingga akan mempunyai cahaya yang bagus di photo yang akan diambil. Untuk dapat memperhatikan apakah harus menyalakan flash ketika mengambil photo sendiri sangat mudah yaitu dengan mengambil photo dan membandingkan apakah lebih baik menggunakan flash atau tidak.

  • Bijak menggunakan HDR

Tips selanjutnya yang dapat diperhatikan adalah dapat dengan menggunakan HDR. Menggunakan HDR dengan tepat ini akan berpengaruh untuk menghasilkan photo yang lebih bagus. HDR merupakan High Dynamic Range yang dapat digunakan untuk mengatur tingkat cahaya yang lebih dinamis. Sehingga dengan menggunakan HDR akan membuat kamera mempunyai cahaya yang sesuai dengan kebutuhan dan menghasilkan photo yang lebih terang dan cerah. Anda bisa untuk bijak mengatur fitur ini sehingga dapat menghasilkan photo yang lebih bagus.

  • Menggunakan aplikasi edit photo

Tips terakhir yang dapat diperhatikan ketika mengambil photo menggunakan handphone tetapi menginginkan hasil yang lebih bagus adalah dengan menggunakan aplikasi edit photo. Aplikasi tersebut banyak disediakan pada Play Store sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit photo, menambahkan emoticon, dan juga berbagai efek lainnya yang dapat membuat photo yang dihasilkan akan lebih aesthetic. sumber

Related posts