3 Tips Mendapatkan Berat Badan Ideal yang Aman, Sehat, dan Alami

  • Whatsapp
Berat Badan Ideal

Bagi sebagian pria dan wanita, berat badan ideal adalah hal yang didambakan. Ada banyak metode yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hal tersebut. Pasalnya, memiliki bobot tubuh yang pas secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan. Berikut adalah beberapa metode mendapatkan bobot tubuh yang pas secara aman dan sehat.

  1. Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Untuk mendapatkan berat badan ideal, Anda bisa berlatih angkat beban selama 30 menit. Inilah salah satu olahraga penurunan bobot tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika Anda belum terbiasa dengan olahraga angkat beban, silakan mulai dengan beban ringan terlebih dahulu. Setelah beberapa minggu, tambah beban sesuai kemampuan Anda.

Angkat beban hingga otot terasa lelah. Lakukan 2 hingga 3 grup per grup, dengan 8 pengulangan per grup.

Jika memungkinkan, berolahragalah 5 hingga 6 kali seminggu sampai Anda mencapai berat yang diinginkan.

  1. Menjaga Pola Makanan

Cara lain untuk menurunkan bobot tubuh adalah dengan menjaga pola makan. Jika sedang diet, konsumsilah makanan rendah kalori untuk menjaga asupan makanan.

Hindari minum alkohol dan soda atau soda lainnya. Karena kandungan gulanya yang tinggi. Gunakan air minum atau teh murni sebagai gantinya.

Saat sarapan, konsumsilah makanan tinggi protein. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung 500 kalori, seperti biji-bijian, yogurt, telur, atau biji-bijian.

Makan protein adalah cara efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Protein tidak hanya merangsang penurunan bobot tubuh, tetapi juga meningkatkan massa otot dan membuat Anda cepat merasa kenyang.

  1. Istirahat Cukup

Begadang bisa membuat metabolisme tubuh tidak bisa berjalan normal. Istirahat yang cukup bisa menjadi salah satu cara untuk menambah bobot tubuh.

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Mengurangi stres juga merupakan cara efektif untuk menambah bobot tubuh. Terlalu banyak stres akan menurunkan nafsu makan.

Karena berbagai alasan, kita wajib menjaga berat badan ideal. Tentunya alasan pertama adalah untuk menjaga metabolisme tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Kurangnya cita-cita mungkin menjadi akar penyebab berbagai penyakit. Jika bobot tubuh Anda tidak pas, obesitas atau terlalu kurus dapat menyebabkan penyakit dan menyebabkan kematian dini. Anda bisa mengetahui indeks massa tubuh Anda melalui link https://www.klikdokter.com/pages/kalkulator-bmi.

Related posts